Sholat Karena Cinta

Suatu sore seorang santri muda sedang sholat di sebuah mushola di suatu kampung. Tak sengaja ada seorang wanita sembari tersedu-sedu melintas di depan sajadahnya. Perilaku itu benar-benar menganggu konsentrasi sholat sang santri. Selepas sholat, dia segera menghampiri wanita tadi yang masih berdiri di depan mushola sembari terisak-isak.

Sang santri lalu berkata, "Apakah anda tidak tahu ada orang sholat? Mengapa anda melintas saja?"

"Apakah anda mau mendengar cerita saya?" balas wanita tadi yang terus mengendalikan sesenggukan.

"Baiklah, berceritalah!" balas sang santri

"Suami saya yang paling saya cintai dan kasihi, ternyata dengan mudah menceraikan saya!" kata wanita tadi sembari terus disela sesenggukan. Sang santri hanya bisa terus menunggu cerita si wanita tersebut.

"Saking cinta dan sayangnya kepada suami saya, saya tidak bisa melihat anda sedang sholat!" lanjut si wanita tadi

"Lalu bagaimana dengan anda yang menjalankan sholat karena cinta dan kasih kepada Allah? Kenapa anda masih bisa melihat saya ketika saya lewat?" Tanya si wanita kepada sang santri

Sang santri pun hanya bisa tertegun mendenar penjelasan dan pertanyaan wanita tadi. Ada yang salah dengan dirinya!

Daftar Pustaka:
Tasirun Sulaiman, A Book of Wisdom, 2005, Jakarta: Mizan Media Utama


Komentar anda sangat diharapkan untuk ikut membangun blog ini! Syarat berkomentar:
1. Isi berupa saran dan kritik yang membangun
2. Tidak berisi kata sara, ejekan, atau hinaan terhadap satu atau sebagian kaum
3. Apabila ada perbedaan pendapat silakan sampaikan secara musyawarah & mufakat

Related

Inspirasi 8655063769619080265

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Follow Us

Like Us

Live Traffic

item